Agen Yg Aneh

Bila kawan-2 GELORA mempromosikan Linux/FOSS ke masyarakat umum (terutama pelajar) dg membagikan CD BlankOn GRATIS, ada agen FOSS aneh yg berperilaku sebaliknya, pelit!

Ya, bagaimana calon konsumen mo tahu brand BlankOn/Linux/FOSS klo agennya pelit? Bandingkan dg beberapa stan ICT EXPO 2008 lainnya yang menugasi para SPG-nya untuk menawarkan brosur dan barang dagangannya ke calon konsumen, agen yg satu itu pelit!

Bagaimana ceritanya? Ketika Andi Felani datang ke stan tersebut dan minta CD untuk souvenir, permintaan ini ditolak mentah-2. Penjaga stan mensyaratkan “harus diinstalkan ke komputer” baru diberikan.

Terus mengapa GELORA memberikan 1000 lebih CD secara gratis?

Apakah berharap semua CD yg diberikan akan diinstalkan ke komputer?
Tentu tidak! Bahkan hanya berharap 5% (atau 50 orang) saja yg mo menginstalkan ke komputer itu sudah cukup. Dengan demikian maka secara finansial telah berhemat banyak, selain tentu saja, estafet perjuangan FOSS ada harapan untuk terus bersambung.

Berhemat banyak?
Katakan biaya pembuatan 1000 CD adalah Rp 5juta. Trus harga lisensi MS Windows Vista adalah Rp1jt. Jika 50 orang tadi membeli lisensi yg mahal ini maka melayanglah duit sebanyak Rp 50juta!! Nah, jika 50 orang ini (ingat, dari 1000 orang) menginstal BlankOn maka Rp 45juta bisa dihemat!! Apalagi, harga Rp1juta itu belum termasuk aplikasi perkantoran dll. Berapa lagi bisa dihemat?

Mengapa koq agen satunya terkesan pelit?

Apa karena memang mereka mengarahkan yg 950 orang itu ke stan Education For Tomorrow?

7 comments so far

  1. m.dede on

    Kasian kang Andy😉, makanya kang Andy jng minta2 terus ;P (kidding mode-on) , cd hasil subsidi ko pelit, aneh😛, backto 5 % , 1 user telah buzz saya hari ini, dia memberitahukan bahwa sudah install blankon di laptopnya, sampai saat ini kendala utamanya adalah Driver vga ati 1100😦 yg gak ke detak, utk aplikasi dunlot saya suruh wget -c ,

    hare genee masih pake produk BAJAKAN HEEM DAAH GAK MUSIIM ==)

    M.Dede

  2. acakadut on

    boleh tau stan yg mana om? japri juga boleh😉

  3. Dev on

    Iyah.. stan apa tuch… seru buat disorakin rame2… xixixiii:)

  4. eshabe on

    He.. he… yg nyediakan CD BlankOn cuma dua stan: Education For Tomorrow/GELORA dan….😀

  5. imans on

    hehehe…saya dah dapat satu, tapi bukan dari SPG-nya

  6. Atha on

    Stand mana? stand mana? kalo disubsidi sini, jurangah linux batam bersedia menyediain berbagai macam cd Linux untuk dibagi-bagikan gratis😀

    Bukan hanya BlankOn…..!!!

  7. sakitjiwaku on

    Met kenal semuanya.. saya pendatang baru juga di batam.. udah lama lagi g oprek linux, kemarin di kampung aktif LUGU (kpli makassar) n seneng ngoprek ubuntu gitu.. cuma akhir2 ini dibatam jadi windows minded😀
    tolong infonya dimana bisa ngumpul bareng blogger or pencinta linux sejati di batam
    id ym pemuda_surga@yahoo.com please pv me…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: