Backup Folder – Login SSH “Tanpa” Password

Beberapa waktu lalu saya harus membuat backup file-2 program web di server (192.10.10.234:/home/siihab/www) ke komputer lain.

Idenya, tiap malam jam 00:00 menjalankan rsync melalui crontab.

$ crontab -e

0 5 * * * /home/sihab/cron/rsync-www

Isi /home/sihab/cron/rsync-www:

#!/bin/sh

date >> /home/siak/cron/log/www.log
rsync -av –rsync-path=”rsync –log-file=/tmp/rlog” –delete 192.10.10.234:www /home/sihab

Yg menjadi masalah adalah karena jalur transfernya melalui ssh. rsync tidak mau jalan kerena minta password!

Dari google, ternyata solusinya sudah bertebaran!🙂 Saya gunakan solusi ini.

Saya bisa tenang melakukan perubahan program di server tanpa harus bolak-balik backup.

5 comments so far

  1. udienz on

    itu kok 0 5 * * * toh? bukanya 0 0 * * * ?
    dan script rsync nya…

    rsync -avh –delete –delete-after root@192.10.10.234:/www/ /home/sihab/ –log-file=/tmp/rlog

    hasilnya sama atau tidak?

    eshabe: he.. he.. harusnya tiap pagi jam 05:00😛
    Secara hasil sih sama, secara proses keknya beda.
    -h, --human-readable output numbers in a human-readable format
    --delete-after receiver deletes after transfer, not before

    Keknya aman pake –delete-after yach? thanks bro!

  2. sy4ms on

    Perlu dicoba Om Shihab pake “expect” tuh … ya buat maen. Jadi kudu recreate script lagi 🙂.

  3. roofing sheets on

    regards mj

  4. Dede on

    balik lagi gw liat2 blognya om Sihab🙂 hahah eeh ane jalanin solusi yang di link kok kgak berhasil , pake SLES 11😀

    • eshabe on

      Ga berhasilnya di mananya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: