Instal Totem-Xine Agar Enak Mutar DVD

Pemutar multimedia (DVD) default Ubuntu Totem dg mesin gstreamer. Masalahnya, dg gstreamer, ia tidak bisa mengontrol subtitle, tidak bisa masuk menu.

Buat penonton yg Inggerisnya pas-pasan spt saya, ini masalah BESAR! Solusinya ganti gstreamer dg xine.

Caranya mudah, di Synaptic centang totem-xine dan libxine1-plugin, klik Terapkan. Proses selesai, bisa nonton DVD dg subtitle Indonesia (tercinta) di Ubuntu.

Ternyata, totem-xine bisa muter VCD. Caranya: Film -> Buka Lokasi… isi vcd://<Enter>

Memang, VCD tidak di-mount. Yg penting bisa mutar kan? 🙂

6 comments so far

  1. fetro on

    makasih pak solusinya

    eshabe: solusi yg mana nich? 🙂

  2. fetro on

    itu lho bos, solusi nampilin sub title saat nonton dvd di ubuntu.
    aku baru tau je, maklum newbie banget habis migrasi 🙂

    eshabe: Oh..O.. Aku juga nyubi koq! Seneng bisa membantu.

  3. ade on

    where I can get totem-xine directly on web? and how to install it on my ubuntu 7.04 ? thanks

    eshabe: pls use the posted instructions. it is the simplest way whatever you use internet or not (local repo).

  4. iman on

    infonya mantaaap, dah saya cobain

    eshabe: trims atas apresiasinya! 🙂

  5. […] CARA INSTAL TOTEM-XINE untuk memutar DVD By yasdec Instal Totem-Xine Agar Enak Mutar DVD […]

  6. […] coba gugling, ternyata akar masalahnya ada di gstreamer. Saya belum coba “solusi” ini, namun saya ingin mencoba solusi lain tanpa harus mengubah Totem dari gstreamer ke […]


Tinggalkan komentar